Tips Sukses Mengecat Dinding Kamar Tidur

Date: October 07, 2016

Anda tak perlu lagi menebak-nebak warna yang cocok untuk ruangan jika mengetahui trik dan tipsnya.

Mengecat kamar adalah sebuah tantangan, khususnya bagi Anda yang menignginkan suasana kamar yang sesuai dengan karakter. Beberapa orang seringkali lebih banyak memilih warna yang sesuai dengan mood saat ketika memilih warna, bukan pada kebutuhan sesungguhnya.

Berikut ini beberapa tips yang bisa mengurangi risiko gagal saat memilih warna untuk cat kamar tidur.

  1. Belilah cat yang berkualitas, dan biasanya harganya lebih mahal. Cat yang berkualitas biasanya memiliki standar yang ketat dan petunjuk yang jelas tentang cara penggunaannya. Seringkali justru cat-cat seperti ini memiliki program khusus (misalnya bekerjasama dengan majalah untuk mengeluarkan paduan warna) yang memudahkan kita memilih warna sesuai keinginan. Pilihan wanranya bahkan lebih banyak.
  2. Persiapan, ini adalah faktor utama kesuksesan pengecatan yang sempurna. Seringkali kurangnya persiapan justru membuat kita mengalami kerugian yang banyak. Penempatan warna pada dinding misalnya, bisa lebih presisi jika kita memiliki gambar desain atau skema warna yang sudah dipersiapkan.
  3. Singkirkan barang-barang yang tidak perlu, seperti paku atau bekas isolasi yang masih menempel pada dinding. Pengecatan juga bisa lebih sempurna jika dinding lebih rata, maka tutuplah lubang atau coakan dengan dempul atau dengan semen hingga kering sebelum melakukan pengecatan.
  4. Jika ruangan memiliki dua warna yang beda, gunakan isolasi untuk alat bantu penutup pada batas warnanya. Isolasi membuat sambungan warna lebih rata dan terlihat cantik Lepas isolasi setelah cat kering.
  5. Cat dinding dengan menggunakan roll. Gunakan pola pengecatan dengan rol seperti huruf ”W’S”, atau ”M’S”. Selalu lakukan pengecatan dari sisi dinding yang telah kering untuk mencegah pola roller yang tersisa pada dindig.


Selamat mengecat!

Sumber : ideaonline.com

About Us

Indradhanusa Indonesia is the most trusted chemical importer and distributor in Indonesia. As reflected in our moto "Perfection in Chemicals and Services", We supply only high quality pigments, pigment preparations and dyes, for plastics, coating, printing inks and special applications industry.

Contact Us

Ruko Panji Makmur Blok D-7 Jl. Raya Panjang Jiwo 46-48 Surabaya 60237

Phone: +62 (31) 849 33 83

Fax: +62 (31) 849 33 93

Email: sales@indradhanusa.com

Latest Articles

Pages